Rabu, 22 Oktober 2008



Judul Buku : The Power of Wisdom
Pengarang : Nurrahman Effendi
Penerbit: Grafindo, 2008
Ukuran : 180 halaman
Harga SC : Rp 32,000

Deskripsi:

Pengalaman adalah soko guru paling baik. Di setiap peristiwa selalu ada hikmah, dan pengalaman atas suatu kejadian pasti ada hikmah di dalamnya. Hikmah, atau dalam Islam disebut ilmu pengetahuan, adalah permata yang hilang dari umat ini. Makanya Islam menganjurkan umatnya untuk menggali dan mencari hikmah yang hilang tersebut untuk bekal kehidupan dan modal pengabdian kepada Allah SWT.

Buku ini mengurai untaian hikmah dari satu kejadian. Sumbernya pun otentik; dari mulai Rasulullah hingga para ulama terdahulu dan nilai-nilai kebajikan masa kini. Rasulullah adalah teladan paling baik, dan tak satu pun cela muncul darinya. Karena itu, karya ini bisa menjadi semacam kitab panduan hikmah paling baik untuk bekal mengarungi dan menghadapi derasnya arus kehidupan modern. Setelah membaca buku ini, kita akan:
• Menemukan hakikat kehidupan sarat makna
• Pentingnya menggali potensi diri
• Melejitkan kecerdasan spiritual dan emosional dalam menapaki karir
• Kedewasaan dan kearifan dalam beribadah dan bermasyarakat
• Strategi jitu menggapai kesuksesan sejati

Dengan bahasa yang mudah dicerna dan langsung menyentuh persoalan hidup, buku yang sarat motivasi dan ajaran kebajikan ini patut kita baca.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal, Mas Joni. Kendati jarak merentang namun saya tetap mengenal Mas Joni sebagai seorang penulis yang produktif dan berprestasi.

Sonya Meitarice mengatakan...

assalamu'alaikum...

subhanallah...
bg joni emang penulis hebat...
fiksinya mana bg?
oiya, syukron katsiran atas masukan ceritanya...
bagus bgd...
ditunggu ya... =)

Anonim mengatakan...

Bener-bener buku yang sarat hikmah dan renungan.. Pokoknya sangat bermanfaat.. Saya sangat menunggu karya-karya anda berikutnya.. :-)